Today:26 January, 2020

Pria Ini Mengaku Kentutnya Bisa Membunuh Nyamuk

membunuh-nyamuk-doktersehat
Photo Source: Flickr/karmadude

Seorang pria yang berasal dari Uganda membuat masyarakat di negeri yang ada di benua Afrika ini heboh. Bagaimana tidak, ia mengaku bisa membuat nyamuk yang ada dalam radius enam meter dari tubuhnya tewas hanya dengan mengeluarkan kentut. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Pria Ini Bisa Membuat Nyamuk Tewas dengan Kentut

Pria berusia 48 tahun ini bernama Joe Rwamirama. Ia bahkan mengklaim sudah dihubungi oleh beberapa perusahaan yang ingin menjadikan kentutnya sebagai bahan obat nyamuk.

Sang pria berasal dari Ibu Kota Uganda, Kampala. Joe mengaku mengonsumsi makanan sebagaimana masyarakat pada umumnya. Hanya saja, kentutnya cenderung memiliki aroma yang jauh lebih menyengat dari kentut pada umumnya. Memang, bagi manusia aroma kentut ini tidak akan menyebabkan efek apapun, namun bagi nyamuk, khususnya nyamuk malaria yang masih banyak ditemukan di Uganda, aroma kentut ini bisa sangat mematikan.

Keahlian Joe dalam membunuh nyamuk dengan kentutnya sudah dikenal luas masyarakat. Orang-orang di sekitarnya bahkan sampai menyadari jika kehadiran Joe secara ajaib bisa membuat nyamuk-nyamuk yang biasanya cukup mengganggu bisa saja tiba-tiba menhilang.

“Joe dikenal di seluruh kota sebagai orang yang mampu membunuh nyamuk hanya dengan mengeluarkan kentut. Jika Joe ada di sekitar kami, nyamuk seperti menjauh darinya. Hanya saja, dia menghormati orang-orang di sekitarnya sehingga hanya baru akan mengeluarkan kentut jika memang diminta atau jika di sekelilingnya ada nyamuk pembawa malaria,” ucap salah satu tetangga Joe, James Yoweri.

Menariknya, orang-orang pemerintahan di Kampala ternyata juga ingin memaksimalkan bakat terpendam yang dimiliki oleh Joe. Mereka meminta Joe untuk membantu masyarakat membasmi nyamuk.

“Dia dengan hormat memenuhi permintaan pemerintah untuk memberantas serangga. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik dan nyamuk-nyamuk di sekitarnya akan berjatuhan seperti lalat yang baru disemprot obat serangga,” lanjut James.

Kini, Joe menjadikan kemampuan kentutnya sebagai profesi. Hanya saja, hingga saat ini belum ada perusahaan pestisida yang mengklaim sudah menghubungi Joe terkait dengan kabar akan melakukan penelitian pada aroma kentutnya.

“Aroma tubuh saya sama seperti pria pada umumnya. Saya mandi setiap hari dan kentut saya juga sama dengan orang lain. Kentut ini hanya berbahaya bagi nyamuk,” ucap Joe.

Berbagai Cara Alami Mengusir Nyamuk

Pakar kesehatan menyebut ada beberapa cara yang bisa kita lakukan demi mengusir nyamuk.

Berikut adalah cara-cara tersebut.

  1. Menggunakan Lavender

Kini, semakin banyak produk pembasmi nyamuk yang menggunakan lavender. Produk ini bisa berupa obat semprot atau krim oles. Hanya saja, kita bisa menanam lavender di dalam pot yang ditempatkan di sudut rumah demi mendapatkan manfaat yang sama.

  1. Menggunakan Kulit Jeruk

Kulit jeruk yang sudah dikeringkan bisa ditempatkan di berbagai lokasi di dalam rumah yang biasanya dipenuhi dengan nyamuk. Aroma kulit jeruk ini ternyata sangat dibenci oleh nyamuk sehingga membuat mereka menyingkir.

  1. Menggunakan Bawang Putih

Aroma bawang putih memang cenderung menyengat, namun aroma ini sangat dibenci oleh nyamuk, lho. Kita bisa menggunakannya sebagai obat pengusir nyamuk alami. Caranya adalah dengan merebus bawang putih dan menggunakan air rebusan ini sebagai obat semprot nyamuk.

  1. Menggunaan Daun Mint

Minyak daun mint yang disemprotkan ke sudut ruangan bisa membantu mengusir nyamuk dengan efektif.

  1. Menggunakan Bubuk Kopi

Taburan bubuk kopi di genangan air yang berpotensi menjadi sarang nyamuk bisa membantu menghambat perkembangbiakan serangga ini.

 

Sumber:

  1. Anonim, Anonim. 2019. Man Claims His Farts Can Kill Mosquitoes Six Meters Away. odditycentral.com/news/man-claims-his-farts-can-kill-mosquitoes-six-meters-away.html (Diakses pada 13 Desember 2019).

Share
x