Today:29 September, 2020

Inilah Fitur Unggulan HUAWEI P40 Pro+, Ponsel Flagship Yang Cocok Buat Nge-Vlog

HUAWEI-P40-Pro-Plus-Kamera

Gadgetren – HUAWEI P40 Pro+ merupakan ponsel segmen flagship andalan HUAWEI yang baru saja dirilis di Indonesia. Ponsel ini hadir dengan fitur menarik yang membuatnya diminati oleh para pecinta teknologi fotografi canggih.

Oleh karenanya, HUAWEI telah menyematkan lensa kamera Leica pada setiap produk dari HUAWEI P40 Series sehinggadapat diperhitungkan sebaia pesaing yang tangguh dalam segmen fotografi dibandingkan kompetitor lainnya.

Kali ini tim Gadgetren menjabarkan beberapa fitur unggulannya yang bisa dipertimbangkan ketika membelinya. Sebelum itu, HUAWEI P40+ Pro menggunakan dapur pacu HiSilicon Kirin 990 5G Octa-Core dan akan bisa dipesan pada 12–26 Juni 2020 dengan varian warna Ceramic White. Ponsel ini pun dibanderol dengan harga cukup fantastis, yakni Rp 18.499.000.

Punya 7 Kamera dan Dua Lensa Telephoto

Smartphone ini memiliki total tujuh kamera dimana dua di antaranya merupakan kamera depan dengan konfigurasi kamera utama 32 MP dan kamera IR Time of Flight (ToF) 3D. Kombinasi kamera utama dan ToF ini mampu menghasilkan foto dengan latar buram.

Sementara itu, kamera belakangnya dilenkapi dua lensa telephoto yang digadang dapat menangkap gambar sangat jernih dan kaya akan detail warna. Konfigurasi kamera belakang ini terdiri dari kamera utama 50 MP (Ultra Vision Wide), kamera Ultra Wide Cine 40 MP, kamera 10x optical telephoto 8 MP, kamera ToF dengan sensor kedalaman, dan kamera 3x optical telephoto 8 MP.

Kombinasi dari kamera belakangnya ini juga mampu menghadirkan 20x Hybrid Zoom dan dapat melakukan Digital Zoom hingga 100x. Meskipun kamera utamanya mampu menghasilkan foto dengan resolusi 50 MP, namun secara bawaan akan menciptakan foto 12,5 MP dengan hasil tajam, kaya warna, dan cahaya yang merata berkat hadirnya teknologi 4-in-1 pixel binning.

Menariknya, kehadiran dua kamera telephoto ini memungkinkan pengguna untuk membidik obyek dari jarak jauh dengan mengandalkan 3x Optical Zoom (Low-Range), 5x Optical Zoom (Mid-Range), dan 10x Optical Zoom (Long-Range) dengan hasil yang tetap berkualitas.

HUAWEI-P40-Pro-Header

Punya Stabilisasi Video Yang Cocok Untuk Nge-Vlog

Pihak Huawei menggadang bahwa ponsel ini mampu menemani penggunanya yang memiliki profesi konten kreator untuk membuat video. Salah satu alasannya merupakan kemampuan video slow-motion yang bisa menghasilkan video hingga 7680fps sehingga gerakan lambatnya menjadi sangat dramatis.

Ditambah lagi terdapat juga dukungan Dual OIS dan AIS yang membuat kamera belakangnya mampu merekam video dengan stabil, meskipun penggunanya sedang bergerak sekalipun.

Bahkan konon kabarnya, suara subyek dapat tetap tedengar secara jernih ketika direkam jarak jauh menggunakan fitur zoom yang disediakan. Tak ketinggalan juga kamera Ultra Wide Cine yang  mampu merekam video low-light, 4K time-lapse, dan sinematik dengan hasil yang memuaskan.

Share