Today:20 September, 2020

Kostum Jadi Kontroversi, SM Tunda Perilisan Album Fisik ‘Awaken The World’ WayV

SM Entertainment telah memutuskan untuk menunda perilisan album fisik ‘WayV’ yang berjudul ‘Awaken The World’.

Unit NCT di Tiongkok ini sebelumnya memang dijadwalkan akan merilis full album pertama mereka sejak debut yang berjudul ‘Awaken The World’ pada 9 Juni 2020 pukul 18.00 KST.

Hanya beberapa jam sebelum perilisan, kini SM Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan menunda perilisan album fisik ‘Awaken The World’. Meski begitu WayV tetap akan merilis album digital dan video musik secara online.

Seperti yang disampaikan oleh agensi, “Semua lagu dari full album pertama WayV yang berjudul ‘Awaken The World’ dan video musik untuk lagu utama ‘Turn Back Time’ akan dirilis secara online pada 9 Juni. Namun, kami sudah menemukan kesalahan pada aksesoris kostum di album fisik, sehingga kami harus menunda perilisan album fisik untuk melakukan penyesuaian pada kostumnya.”

“Kami minta maaf atas kesalahan kami saat melakukan pemotretan album, dan mulai sekarang, kami berjanji akan melakukan pengecekan lebih teliti bahkan untuk aksesoris yang paling kecil sekalipun. Kami akan memberikan pengumuman selanjutnya terkait perilisan album fisik. Sekali lagi kami mohon pengertian dari para penggemar,” pungkas agensi.

Sebelumnya WayV memang sempat menuai kontroversi karena aksesoris kostum yang mereka gunakan pada teaser album ‘Awaken The World’. Penggemar menemukan sebuah pin yang bertuliskan kata makian terhadap ras Jepang pada kostum WinWin, serta tulisan ‘Agent Orange’ pada kostum Kun yang merupakan nama bahan kimia berbahaya yang digunakan untuk membunuh orang-orang Vietnam saat perang Vietnam.

Setelah menjadi kontroversi, SM Entertainment sebelumnya langsung mengunggah ulang foto teaser WinWin dan Kun yang sudah diedit. -RUMREN Official

Share