Today:31 May, 2020

Bentuk Yayasan Anak Bangsa Bisa, Gojek Bantu Mitra Driver Yang Terpapar Virus Korona

Header-Gojek-Jaga-Kesehatan-dan-Keselamatan-Driver

Gadgetren – Berhasil mengumpulkan dana bantuan bagi mitra driver sebesar Rp 100 miliar, Gojek Indonesia tengah melaksanakan dua belas program bantuan yang dinamakan Dana Bantuan Mitra Gojek.

Hingga kini bantuan pendapatan bagi mitra driver yang telah terkonfirmasi sudah berjalan adalah perluasan cakupan bantuan pendapatan yang didukung oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa yang dibentuk langsung oleh Gojek Indonesia.

Inisiatif pembentukan Yayasan ini diprakarsai oleh Andre Soelistyo selaku Co-CEO Gojek. Mitra driver yang menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atas rujukan pemerintah akan mendapatkan bantuan pendapatan yang disalurkan oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa.

Program lainnya yang telah berjalan ialah partisipasi dalam program bantuan pendapatan pemerintah. Pada program ini, Gojek bekerja sama dengan sejumlah kementerian untuk memastikan para mitra driver yang memenuhi syarat dapat berpartisipasi dalam skema bantuan pemerintah, seperti Bantuan Langsung Tunai.

Dalam kesempatan ini, Komisaris Utama Gojek Garibaldi Thohir mengutarakan bahwa Gojek berada di garda paling depan dalam mendukung para driver online agar bisa terus menafkahi keluarganya di masa sulit ini.

Ia juga sangat mengapresiasi karyawan Gojek yang dengan keringanan hati mereka tergerak untuk mengumpulkan donasi senilai Rp 100 miliar. Ia berharap langkah ini dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan Indonesia lainnya, sekaligus bisa menggerakkan hati para pebisnis dan pemangku kepentingan lainnya untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa.

Dana Bantuan Mitra Gojek pun ke depannya akan dikelola oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa serta melakukan pengawasan penyaluran. Pada saat yang bersamaan, yayasan yang baru dibentuk ini terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai donor dan mitra baru untuk mendukung misi sosial Gojek.

Sementara dua belas program Dana Bantuan Mitra Gojek antara lain penyediaan layanan kesehatan yang terdiri dari penyediaan perlengkapan kesehatan bagi mitra driver, jaminan Asuransi Kesehatan bagi mitra driver, dan edukasi untuk meningkatkan kesadaran mitra untuk menaati prosedur kesehatan.

Program lainnya yakni meringankan beban biaya harian yang terdiri dari program distribusi paket sembako, program sembako melalui kolaborasi dengan Alfamart, program sembako oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa, serta paket makanan hemat dan sehat bagi mitra driver.

Terakhir, ada bantuan pembayaran pinjaman kendaraan yang meliputi bantuan pendapatan dan fitur pada produk untuk mendukung peningkatan penghasilan driver.

Share
x