Today: 1 April, 2020

Samsung Galaxy Tab A 8.4 (2020) Hadir dengan Baterai 5.000mAh yang Tahan 10 Jam

Galaxy Tab A 8-4 2020

Gadgetren – Meskipun perkembangan pasar tablet tidak sepesat smartphone, namun Samsung tetap percaya bahwa perangkat ini masih bertumbuh dan memiliki banyak pengguna.

Optimisme Samsung ini diwujudkan dengan menghadirkan produk terbarunya yang bernama Galaxy Tab A 8.4 (2020). Smartphone ini menyasar kelas menengah karena menggunakan Exynos 7904 Octa-core 1,8 GHz yang bertenaga.

RAM 3 GB didaulat untuk mendampingi performa chipset buatan Samsung tersebut dalam menangani aplikasi secara multitasking. Meskipun penyimpanan internalnya hanya berkapasitas 32 GB, namun pengguna diizinkan untuk menambahkan microSD pada slot yang disediakan di tablet ini.

Untuk layarnya mempunyai lebar 8,4 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel, teknologi IPS LCD, dan aspek rasio 16:10. Meskipun layarnya lega, namun bezelnya masih terlihat besar di berbagai sudut.

Untuk mendukung hiburan penggunanya, Samsung juga telah menyematkan dua speaker dengan teknologi Dolby Atmos pada tablet ini sehingga pengalaman menonton video atau memainkan game terasa lebih hidup.

Hampir mirip dengan tablet pada umumnya, Galaxy Tab A 8.4 (2020) mempunyai kamera alakadarnya dengan kamera belakang yang mempunyai resolusi 8 MP dan kamera selfie beresolusi 5 MP untuk mengakomodasi pengambilan foto. Fitur Face Unlock yang dihadirkan pada produk ini memungkinkan pengguna dapat membuka kunci layar menggunakan wajah.

Baterai 5.000mAh merupakan salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh Galaxy Tab A 8.4 (2020). Dengan kapasitas sebesar itu, Samsung mengklaim bahwa baterai tablet ini mampu bertahan selama 10 jam dalam pemakaian normal. Sayangnya Samsung tidak mengungkapkan apakah terdapat dukungan Fast Charging atau tidak.

Belum menjalankan Android 10, Samsung baru menyematkan sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka OneUI pada tablet ini. Sementara itu, Galaxy Tab A 8.4 (2020) ini mempunyai dukungan Samsung Kids yang berisikan beragam aplikasi untuk hiburan maupun menambah wawasan anak-anak.

Tak ketinggalan juga dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C telah hadir di tablet ini. Samsung sendiri mengatakan bahwa tablet ini hadir dengan dua varian yang terdiri WiFi saja dan WiFi + 4G-LTE.

Untuk saat ini, Galaxy Tab A 8.4 (2020) baru dijual di Amerika Serikat mulai dari US$279 atau sekitar Rp 4,5 juta. Menurut kamu, apakah tablet ini akan segera dijual di Indonesia?

Share
x