Today: 1 April, 2020

Cara Konsultasi Dengan Dokter Terkait Virus Korona Lewat Platform Gojek Dan Halodoc

Header-Cara-Konsultasi-Dengan-Dokter-Gojek-dan-Halodoc

Gadgetren – Sebagai langkah mempercepat penanganan virus korona di Indonesia, Halodoc bersama Gojek Indonesia dan Kemenkes RI telah resmi mengumumkan kerjasama layanan konsultasi online yang dikenal sebagai Check COVID-19.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, ada beberapa cara yang harus kamu ikuti. Selain bisa melalui platform Gojek, kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter lewat Halodoc untuk mengetahui resiko terpapar virus korona atau tidak.

Dengan begitu kamu bisa mengetahui seberapa darurat kamu untuk melakukan pengecekan secara langsung atau pakah perlu melakukan isolasi diri tanpa harus repot-repot mengunjungi rumah sakit. Apalagi tersedia juga layanan antar obat yang dihadirkan oleh Gojek.

Di aplikasi Gojek, layanan telemedicine Check COVID-19 dari Halodoc tersedia dalam bentuk shuffle card. Kamu bisa memilih shuffle card Check COVID-19 tersebut di tampilan utama aplikasi Gojek dan akan langsung diarahkan ke layanan Check COVID-19 GoMed.

Cara Check COVID-19 di Gojek

  1. Pertama install aplikasi Gojek di smartphone kamu.
  2. Masuk ke dalam akun Gojek.
  3. Klik di halaman awal Gojek dengan judul Yuk, #DiRumahAja.Fitur Cara Konsultasi COVID-19 Gojek dan Halodoc
  4. Klik menu di bawahnya dengan kalimat “Kekhawatiran kamu dijawab dokter”.
  5. Tunggu hingga halaman GoMed layanan Halodoc muncul dengan fitur chat.
  6. Gunakan fitur chat untuk identifikasi gejala virus korona.
  7. Pilih dokter yang membuat kamu nyaman untuk konsultasi.Fitur-Cara-Konsultasi-COVID-19-Gojek-dan-Halodoc

Selain dari aplikasi Gojek, kamu bisa memanfaatkan Check COVID-19 di aplikasi Halodoc untuk berkonsultasi mengenai gejala kesehatan yang sedang dialami dan melakukan “self-assessment” atau pemeriksaaan sendiri terkait COVID-19.

Melalui Aplikasi Halodoc

  1. Install aplikasi Halodoc di smartphone kamu.
  2. Daftar akun Halodoc atas nama kamu jika belum memilikinya.
  3. Masuk ke aplikasi Halodoc.
  4. Klik menu “COVID-19”,
  5. Gunakan fitur Chat untuk identifikasi gejala virus korona.
  6. Pilih dokter yang cocok untuk konsultasi.
  7. Verifikasi dari dokter.

Nantinya kamu akan diberikan catatan oleh dokter yang terdiri dari dua kategori rendah dan sedang yang selanjutnya akan diarahkan untuk karantina di rumah atau diberikan rekomendasi obat yang diantar ke rumah oleh Gojek. Bila berdasarkan hasil verifikasi risiko virus korona terbilang tinggi, maka kamu akan diarahkan ke rumah sakit rujukan terdekat.

Kehadiran program ini semoga saja kamu dapat mengetahui berapa besar resiko yang dimiliki sebelum harus datang secara langsung ke rumah sakit. Dengan begitu kamu bisa sedikit berwaspada dan tidak harus terlalu khawatir.

Apalagi kini semakin banyak orang yang ingin mengetahui apakah mereka terpapar virus COVID-19 atau tidak yang akhirnya membuat kerumunan di tempat pengecekan. Nah inisiasi program yang digalangkan oleh Gojeck dan Halodoc tentu saja patut kita apresiasi.

Share
x