Today: 1 April, 2020

Render CAD Ungkap Bentuk Samsung Galaxy M51, Mirip Samsung S10 Lite Ya?

Render CAD Samsung Galaxy M51 Header

[Dokumentasi @OneLeaks x Pigtou]

Gadgetren – Lini Samsung Galaxy M akan kedatangan sebuah ponsel baru. Bocoran yang muncul di internet baru saja mengungkapkan hasil render CAD dari ponsel yang diduga sebagai Samsung Galaxy M51.

Bocoran mengenai render tampilan Galaxy M51 tersebut berasal dari pembocor gawai ternama Steve H.McFly (atau lebih dikenal sebagai @OneLeak di Twitter) melalui sebuah laporan dari mitra barunya, Pigtou.

Dalam laporan tersebut, Galaxy M51 tampak seperti ponsel menengah Samsung pada umumnya. Ponsel selanjutnya dari raksasa teknologi asal Korea tersebut terlihat akan memakai material berbahan plastik yang dibuat mengkilap untuk bodinya.

Ponsel menengah tersebut juga akan membawa pemindai sidik jari yang disematkan di bagian penutup belakang, kamera utama dengan tiga buah lensa, punch hole di sudut kiri atas layar, soket audio 3,5 mm, dan antarmuka USB Type-C.

Bentuk render Galaxy M51 ini secara sekilas mengingatkan saya kepada ponsel flagship terjangkau Samsung yang belum lama ini meluncur di pasaran, Samsung Galaxy S10 Lite, terutama dalam pada tata letak dan bentuk kamera utamanya.

Seperti yang dilaporkan oleh Android Authority, spesifikasi dan fitur yang akan dibawa ponsel tersebut sayangnya tidak banyak diungkapkan. Bocoran tersebut hanya melaporkan bahwa perangkat ini akan membawa layar datar berukuran 6,5 inci dengan dimensi bodi 62,6 mm x 77,5 mm x 8,5mm.

Samsung sendiri dalam sejarahnya belum memiliki Samsung Galaxy M50 sehingga Galaxy M51 ini tampaknya akan menjadi suksesor untuk perangkat Samsung Galaxy M40. Oleh karenanya tidak mengherankan jika nantinya perangkat ini malah meluncur dengan nama Samsung Galaxy M41.

Apalagi OneLeaks pun sudah memberikan keterangan dalam unggahan Twitter-nya bahwa perangkat tersebut kemungkinan bisa juga membawa nama Galaxy M41 saat peluncurannya di masa mendatang.

Terlepas dari nama apa yang akan dibawanya, perangkat menengah tersebut kemungkinan akan dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda dari harga awal Galaxy M40 jika memang benar hadir sebagai suksesornya.

Sebagai tambahan informasi, Galaxy M40 yang dipasarkan sebelumnya dibanderol dengan harga mulai dari USD 268 atau sekitar Rp 4,4 Jutaan.

Share
x