Today:29 March, 2020

Teaser OPPO Smartwatch Muncul Dengan Desain Kaca 3D Dan Bodi Melengkung

OPPO Watch Teaser

Gadgetren – Untuk kedua kalinya Wakil Presiden OPPO Brian Shen membocorkan gambar teaser smartwatch OPPO lewat media sosialnya. Kini smartwatch tersebut muncul dengan desain layar melengkung dan dilindungi dengan kaca tiga dimensi.

Seperti yang telah beredar sebelumnya akhir bulan lalu, Shen telah membagikan gambar resmi OPPO Watch yang sepertinya akan mengambil beberapa acuan dari desain Apple Watch.

Berdasarkan keterangan yang diambil dari Hindustan Times, OPPO Watch diperkirakan akan meluncur sebagai debut perdana bersamaan dengan smartphone flagship OPPO Find X2 di bulan depan. Namun pihak OPPO hingga kini belum juga mengumumkan jadwal terbaru peluncuran smartphone flagship tersebut.

OPPO Find X2 yang direncanakan akan meluncur pada MWC 2020 sebelum akhirnya ajang tersebut dibatalkan akibat kehawatiran virus corona sehingga OPPO harus mengundurkan jadwal peluncuran smartphone terbaru mereka di awal tahun.

Disamping itu, smartwatch ini sepertinya akan bersaing secara langsung dengan Mi Watch yang telah diluncurkan Xiaomi tahun lalu.

Shen sendiri telah memposting sebuah teaser di akun pribadi Twitter-nya, namun tidak menjelaskan secara rinci mengenai fitur yang akan ditawarkan. Gambar teaser yang dibagikan oleh Shen hanya memberikan pandangan sekilas dari tampilan depan OPPO Watch dimana terlihat bingkai logamn serta akan memiliki layar yang sedikit melengkung di sisinya.

Smartwatch ini juga diharapkan memiliki tali pergelangan yang bisa ditukarkan. OPPO Watch ini sebelumnya diperkirakan akan datang dengan dua tombol fisik di sisi kanan dan akan memiliki desain yang lebih fleksibel dibandingkan Apple Watch.

Pada konferensi Inno Day pada bulan Desember 2019, OPPO mengumumkan rencananya untuk meluncurkan perangkat smartwatch yang akan memulai debutnya pada kuartal pertama tahun 2020.

Rumor lain juga menyebutkan bahwa OPPO Watch generasi pertama akan membawa dukungan EKG untuk memonitor detak jantung pengguna. Fitur ini sendiri telah dimiliki oleh Apple Watch Series 4 dan Apple Watch Series 5.

Kehadiran dukungan EKG pada OPPO Watch ini diperkirakan bisa membantu OPPO untuk mengambil potongan kue dari pangsa pasar Mi Watch yang tidak memiliki teknologi monitor detak jantung tersebut.

 

This article is copyright ©  Gadgetren

Share
x