Today:31 May, 2020

Bocoran Spesifikasi realme C3s Terungkap, Mau Bawa Tiga Kamera?

Logo Realme Featured

Gadgetren – Setelah diluncurkan dua minggu lalu di India, realme C3 rencananya akan secara resmi hadir di Indonesia besok tepatnya 19 Februari 2020.

Sebelum waktu peluncuran realme C3 tiba, ternyata telah muncul bocoran mengenai spesifikasi hardware dari smartphone adiknya yang bernama realme C3s belakangan ini.

Smartphone ini tampaknya akan mengikuti jejak realme 5i yang merupakan versi lebih rendah dari realme 5. Berdasarkan bocoran dari Gizchina, realme C3s akan mempunyai spesifikasi di bawah realme C3. Hal ini terlihat dari penggunaan chipset Helio X20.

Meskipun Helio X20 merupakan chipset buatan MediaTek untuk smartphone flagship di tahun 2016. Namun performanya akan berada di bawah MediaTek Helio G70 yang digunakan realme C3.

Perbedaan paling terlihat antara kedua chipset ini terdapat pada teknologi fabrikasi, dimana Helio G70 menggunakan 12nm yang lebih efisien dibandingkan Helio X20 dengan 20nm. Apalagi banyak fitur baru telah disematkan pada Helio G70 seperti game HyperHengine, multi kamera, konektivitas, dan masih banyak.

realme C3s Leak

Walaupun begitu, performa Helio X20 masih dapat bersaing untuk smartphone kelas bawah di tahun 2020. Kemungkinan besar realme ingin menghadirkan smartphone murah dengan harga Rp 1 jutaan di bawah realme C3, namun tetap mempunyai performa yang masih bertenaga.

Beralih ke sektor kamera, realme C3s ini kabarnya akan menggunakan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi 5 MP untuk mengakomodasi foto selfie maupun video call. Selanjutnya, layar realme C3s akan mempunyai resolusi 6,5 inci dan memenuhi bagian depan lengkap dengan poni di atasnya.

Sebagai smartphone yang akan lahir di tahun 2020, diperkirakan ColorOS 7 berbasiskan sistem operasi Android 10 akan dibenamkan di dalamnya. Bisa dibilang kombinasi hardware dan fitur yang akan dibawa oleh realme C3s untuk smartphone kelas bawah ini terlihat menarik jika benar.

Sayangnya belum diketahui waktu peluncuran dari smartphone yang satu ini sehingga kita dapat menunggu bocoran lanjutan yang biasanya bergulir dalam beberapa hari ke depan.

Share
x