Today:13 July, 2020

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Paling Gampang!!

Adanya iklan di hp Android jadi gangguan tersendiri bagi pengguna. Iklan-iklan ini muncul mulai dari game ataupun aplikasi yang kamu instal di perangkat kamu. Selain itu, kamu juga bisa dihinggapi iklan ketika membuka browser dari hp Android kamu lho. Bayangkan, ketika asyik berselancar di media sosial atau internet tiba-tiba ada iklan super besar yang muncul layar hp, terus susah lagi buat dihilangkannya.

Mengapa sih iklan ini suka muncul di hp kita? Nah, jadi iklan ini adalah salah satu jalan sebuah website untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah, termasuk aplikasi dan game. Khusus untuk aplikasi game, iklan biasanya bakal nongol di versi gratisan bahkan premium dengan intesitas yang berbeda.

cara menghilangkan iklan di hp android terbaik

Kehadiran sebuah iklan sebenarnya turu mendukung pemilik atau pengembang untuk terus berkarya dan membayar jerih payah mereka. Walaupun kadang-kadang iklan ini cukup mengganggu interface saat menjalankan game dan aplikasi termasuk saat mengakses laman web. Akibatnya, penngguna pun tak jarang mengeluhkan soal ini dan mencari solusinya dalam cara menghilangkan iklan di hp Android.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

Iklan ini bisa muncul diberbagai flatform di hp kamu. Mulai menu utama, browser hingga pada aplikasinya. Nah, kamu bisa memblokir mereka dengan berbagai cara. Ikuti langkah-langkah yang dijelaskan oleh Juragan dibawah ini ya!

Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi HP Android

1. Menggunakan Adclear

cara menghilangkan iklan di hp android adclear

Cara pertama adalah dengan menginstal Adclear yang bisa menghilangkan iklan baik di aplikasi ataupun browser kamu. Kamu bisa langsung download aplikasinya secara gratis di Google Playstore. Setelah memastikan aplikasi tersebut terpasang di hp Android maka kamu bisa langsung buka aplikasinya dan aktfikan fitur untuk memblokir iklan. Untuk cara lengkapnya, perhatikan langkahnya di bawah ini.

  • Download Adclear dari Google Playstore
  • Untuk memulai, klik tombol Power, lalu saat muncul pemberitahuan VPN klik OK dan tunggu hingga proses selesai
  • Selesai

(Opsional) Ketika sudah dicoba iklan ini dan iklan masih muncul maka kamu bisa buka kembali Adclear lalu pilih Advance Protection

  • Pilih Enable Advance Protection, nanti kamu bakal diminta install sertifikat
  • Saat muncul, klik tombol OK
  • Selesai

2. Menggunakan NoRoot Firewall

cara menghilangkan iklan di hp android noroot firewall

Cara selanjutnya untuk terbebas dari iklan adalah dengan menggunakan NoRoot Firewall yang tak hanya bisa memblokir iklan di browser tapi juga semua aplikasi di hp Android kamu yang berpotensi ada iklannya. Langkahnya cukup gampang kok.

  • Instal aplikasi NoRoot Firewall
  • Buka aplikasi dan pilih dengan centang x pada aplikasi yang ingin kamu blokir iklannya
  • Selesai

Cara Menghilangkan Iklan di Browser HP Android

1. Menggunakan Pengaturan Google Chrome

Biasanya, smartphoen Android menggunakan Google Chrome sebagai browser defaultnya. Selain menggunakan aplikasi yang sudah bisa memblokir semuanya, kalau masalah iklan kamu hanya ketika berselancar di internet maka kamu bisa menggunakan cara ini saja tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Caranya adalah memodifikasi pengaturan yang ada di Google Chrome.

cara menghilangkan iklan di hp android google chrome

  • Buka Google Chrome
  • Pilih menu Settings untuk memulai pengaturannya
  • Setelag berada di menu Settings, lanjutkan dengan memilih Site Settings
  • Kemudian pilih Pop-ups, lalu aktifkan menu tersebut agar Google Chrome secara otomatis memblokir iklan pada situs manapun yang kamu kunjungi
  • Selesai

2. Menggunakan UC Browser

Metode selanjutnya adalah menggunakan UC Browser yang juga bisa menghilang iklan tiba-tiba ketika kamu sedang berselancar internet. Browser yang satu ini juga bisa kamu andalkan untuk menjelajahi berbagai situs di internet tanpa terganggu dengan munculnya berbagai iklan. Berikut langkah-langkah menggunakan UC browser tanpa iklan.

cara menghilangkan iklan di hp android uc browser

  • Buka UC Browser lalu pilih ikon tiga garis mirip hamburger yang ada pada posisi bawah tengah.
  • Masuk ke menu Settings lalu pilih Add-ons
  • Pilih Ad Block lalu aktifkan Ad Blocker dan Powerful Ad Blocker untuk memblokir segala jenis iklan agar nantinya tidak muncul selama kamu browsing menggunakan UC Browser
  • Selesai

cara menghilangkan iklan di hp android gampang

Itulah tadi berbagai cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan iklan di hp Android kesayangan kamu saat ini. Kini, aktivitas kamu di hp Android tidak perlu lagi terganggu dengan munculnya iklan yang selain mengganggu juga kadang bikin kurang produktif ketika berselancar internet. Jadi, cara mana yang bakal kamu pakai nih?

Share