Today:20 September, 2020

Temani Galaxy S20, Samsung Tengah Persiapkan Power Bank dan Car Charger Baru

Samsung Powerbank 1000mah 25W Header

Gadgetren – Perhelatan besar Samsung Unpacked 2020 baru saja usai dengan meluncurkan seri unggulan mereka dari seri Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip. Bersama produk smartphone flagship mereka itu, Samsung juga telah mengeluarkan aksesoris earbud nirkabel Galaxy Buds+ sebagai bentuk promosi.

Kini tersebar bocoran bahwa Samsung akan meluncurkan aksesoris lainnya yakni 25W Power Bank dengan fitur pengisian cepat yang memiliki kapasitas 10.000mAh dan 45W charger untuk digunakan di dalam mobil.

Power Bank yang sudah ada dalam situs belanja online samsung.com ini tercantum memiliki nama 25W Wireless Portable Battery dengan kapasitas baterai mencapai 10.000mAh.

Dilansir dari XDA Developer (12/02/2020), Power Bank ini memiliki dua port USB Tipe C yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya ponsel mereka hingga kecepatan pengisian 25W melalui standar Pengiriman Daya Type-C USB.

Power Bank berwarna silver ini juga memiliki Qi Wireless Charging yang memungkinkan pengguna mengisi daya ponsel, smartwatch, atau earbud secara nirkabel dengan menempelkannya di bagian atas. Samsung pun menyediakan varian lain dari Power Bank ini tanpa teknologi Qi Wireless Charging bagi yang tidak membutuhkannya.

Samsung Powerbank 1000mah 25W Desain

Sebagai catatan, Samsung menyebutkan bahwa pengisian cepat 25W tidak didukung oleh Power Bank tersebut saat harus mengisi daya dua perangkat secara bersamaan.

Sementara aksesoris satunya lagi dalam halaman samsung.com diberi nama 45W Dual Car Charger dengan dukungan dua port USB berbeda.

Yang pertama adalah port USB Tipe-A standar yang menghasilkan daya 15W sedangkan yang lain adalah port USB Tipe-C yang mengeluarkan daya 45W. Charger mobil ini juga dilengkapi kabel 5A USB Type-C ke USB Type-C yang diperlukan untuk pengisian 45W dalam paket penjualannya.

Car Charger 45W Samsung

Pengisian cepat 45W ini sendiri telah didukung oleh Samsung Galaxy S20 Ultra yang baru saja rilis. Sebenarnya Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy Note 10+ juga mendukung pengisian cepat 45W, tetapi Samsung tidak menyertakan pengisi daya 45W dalam kemasannya.

Hingga kini Samsung belum mengungkapkan rincian harga dan ketersediaan dari produk tersebut di halaman resimnya. Namun pada situs belanja lain terkungkap bahwa produk Power Bank yang memiliki fitur wireless akan dibanderol dengan harga USD 79.99 atau setara dengan 1 juta rupiah.

Bocoran yang telah beredar mengatakan bahwa aksesoris ini akan diluncurkan secara resmi bersamaan dengan waktu penjualan Samsung Galaxy S20 pada 6 Maret 2020 waktu Amerika Serikat.

Share