Today:26 January, 2020

Makin Seru, Instagram Tambah Tiga Fitur Baru di Mode Boomerang

Instagram Logo

Gadgetren – Sebagai media sosial masa kini, Instagram selalu menawarkan berbagai jenis fitur seru dan menarik agar penggunanya terus betah.

Boomerang merupakan salah satu mode andalan dari Instagram yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan video pendek dengan gerakan yang berulang.

Mode yang kini menginjaki umur 5 tahun ini akhirnya mendapatkan tiga fitur tambahan yang bernama SlowMo, Echo, dan Duo. Ketiga fitur ini sendiri sudah tersedia di aplikasi Instagram, baik platform Android maupun iOS.

Fitur SlowMo memungkinkan penggunanya dapat mengambil video pendek Boomerang dengan efek gerak lambat. Sementara Echo dapat digunakan untuk membuat efek bayangan dan buram pada gerakan di dalam video.

Instagram Boomerang Feature

Selanjutnya, Duo akan memberikan efek glitch pada video Boomerang yang dibuat. Dengan hadirnya filter ini akan membuat pengguna Instagram dapat memutar ulang kembali video dengan cepat.

Tidak hanya tiga fitur tambahan tersebut, Instagram juga menambahkan fitur trim yang dapat digunakan untuk memotong bagian video Boomerang yang diambil apabila dirasa terlalu lama. Untuk mengaktifkannya, kamu dapat memilih ikon berlambang loop atau infinite di atas aplikasi Instagram setelah mengambil video menggunakan mode Boomerang.

Bagi kamu pengguna setia mode Boomerang, tentunya kehadiran dari ketiga fitur ini akan sangat menarik untuk dicoba karena bermunculan efek-efek baru serta fitur Trim bisa memperpendek durasi video Boomerang sehingga terlihat lebih cepat.

Hasil video dari Boomerang ini nantinya dapat kamu jadikan Story yang akan tersedia selama 24 jam di halaman utama Instagram. Namun apabila kamu ingin membagikan hasil video Boomerang ke jejaring sosial lain, maka kamu dapat mengunduhnya ke penyimpanan internal smartphone.

Meskipun update fitur SlowMo, Echo, Duo, dan Trim sudah digulirkan pada Instagram secara global, namun kamu harus bersabar apabila belum mendapatkannya karena fitur ini akan diberikan secara bertahap melalui pembaruan aplikasi.

Bisa dibilang Instagram memang selalu menambahkan fitur-fitur terbaru di aplikasinya agar pengguna dapat lebih berkreasi dan tidak cepat bosan. Menurut kamu, apakah fitur ini menarik untuk digunakan? Bagi kamu yang sudah mendapatkan fitur ini, yuk bagikan pengalamannya pada kolom komentar di bawah ini.

Share
x