Today:10 July, 2020

Trending Di Twitter, Banjir Di Villa Nusa Indah Mulai Surut

Trending Di Twitter, Banjir Di Villa Nusa Indah Mulai Surut
Foto : Sachril/detikcom

Rumren Official, Jakarta – Mengawali tahun 2020, beberapa wilayah di Jabodetabek terendam banjir. Salah satu yang terparah ialah di kawasan Villa Nusa Indah, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Bahkan cuitan mengenai parahnya banjir yang melanda wilayah tersebut menjadi trending topic di Twitter, Rabu (1/1/2019).

Terdapat beberapa warganet yang mengeluh sedang terjebak lantaran banjir yng terjadi mencapai hingga setinggi atap rumah.

Diantaranya juga, mengeluh terkait minimnya bantuan serta memerlukan bantuan untuk evakuasi. Banyak yang mengaku terjebak di atap rumah dan kelaparan.

“Dear Twitter, plz do ur magic! Skrg aku sama orang tua aku masih kejebak di atap rumah. Perahu karet cuman lewat aja ga bisa berhenti krn bnyk yg butuh. Lokasi saya di Villa Nusa Indah Blok Y 13 no 13. Pinggir kali. Sampe saat ini ga ada bantuan sama sekali. Makan pun ga ada.” cuit akun @handsomeahjussi.

“Udah gelap, tim sar ga ada yang evakuasi ke daerah sini sama sekali. Warga disini udh pada nunggu di atap dri tadi siang. Sekarang warga ga ada yg berani turun karna gelap dan tadi nemu uler ada disekitar sini. Lokasi saya saat ini ada villa nusa indah 2 blok W,” tulis akun @nisaavo.

Kondisi terkini, banjir di perumahan Villa Nusa Indah, Kabupaten Bogor sudah mulai surut. Tampak lumpur memenuhi jalanan di sekitar rumah warga.

Tampak pula beberapa warga yang mengeluarkan perabotan rumahnya untuk dibersihkan. Termasuk juga Sutinah, salah satu warga yang menyebut jika banjir sempat merendam perumahan mereka hingga setinggi atap rumah.

“Kemarin pukul 10.00 WIB tinggi air langsung sampai seatap rumah. Saya langsung mengungsi di lantai atas rumah. Beruntung rumah saya tingkat,” kata Sutinah, dilansir dari detik.com, Kamis (2/1/2019).

Ia menjelaskan, banjir terjadi mulai pukul 06.00 WIB, Rabu (1/1/2019). Terjadinya banjir karena sungai Cikeas dan Cileungsi meluap.

Sutinah juga menyebut, jika banjir di Villa Nusa Indah sudah mulai surut sejak 06.00 WIB. Tidak sedikit barangnya yang hilang terbawa banjir.

“Habis semua barang saya. Kulkas, mesin cuci, kasur, kompor, piring, semuanya, rusak. Sebagian hilang nggak tahu ke mana,” terangnya.

Share